Semut Jepang Untuk Diabetes Menurut Ahli Kesehatan

Dari banyak sumber yang beredar di internet. Kebanyakan berasal dari blog biasa. Belum ada ahli kesehatan herbal ataupun dokter yang angkat bicara. Tapi ada satu yang bisa dijadikan rujukan. Berikut inti dari isinya :

Sekitar 9,1 juta jiwa penduduk Indonesia mengalami masalah diabetes. Tidak semua percaya dengan medis dan mencoba pengobatan alternatif.

Mengkonsumsi semut jepang merupakan cara alternatif terbaru, yang masih belum terbukti khasiatnya.

Menurut ahli, yakni Prof. Pradana Soewondo yang merupakan seorang Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia dan dimuat pada halaman BeritaSatu.com

"Belum ada bukti ilmiah yang mengatakan kalau semutjepang berkhasit menstabilkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Jadi sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu ke dokter sebelum menggunakan semutjepang sebagai pengobatan."

"Mencoba pengobatan alternatif memang boleh-boleh saja. Tapi biasanya pasien akan datang ke dokter dengan kondisi yang semakin parah. Jadi sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu ke dokter untuk memastikan aman tidaknya digunakan."

"Mengganti obat diabetes dan insulin dengan cara-cara alternatif seperti makan semutjepang sebetulnya bisa membahayakan. Obat-obatan yang biasa dikonsumsi ini harus tetap dilanjutkan. Dan yang juga penting adalah menerapkan pola hidup sehat, berolahraga, dan jauhi stres."

Lengkapnya bisa dibaca disini :
berita satu dot com

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Ungu

Tahun 2012